Yang Harus Dilakukan Saat Potong Rambut

Potong rambut adalah salah satu kebutuhan fashion penunjang penampilan, dari itu kita mengharapkan mendapat potongan rambut yang sesuai dengan keinginan, tapi terkadang kita kecewa, kenapa ya...yang motong rambut sama model rambutnya juga sama tapi kok hasilnya beda...!


Hasil akhir potongan rambut memang dipengaruhi oleh:
  1. Tekstur rambut, walaupun Anda minta dipotongin rambut dengan orang yang sama yang memotong rambut teman Anda namun jangan berharap bahwa Anda akan mendapatkan model rambut persis seperti model rambut teman Anda, karena tekstur rambut setiap orang tidak sama.
  2. Posisi tubuh ketika duduk pada waktu dipotong rambut. Duduk menyilangkan kaki saat rambut sedang digunting bisa membuat postur tubuh Anda miring, hasilnya, guntingan rambut Anda bisa tidak rata antara yang kiri dan yang kanan.
Walaupun tidak sama persis dengan model rambut yang Anda kehendaki, minimal yaa...mendekati-lah.
Dari itu untuk memastikan bahwa Anda akan memperoleh model rambut yang sesuai keinginan yaitu:
  1. Bawa gambar model rambut. Sesi memotong rambut bisa jadi berantakan bila stylist tidak memahami apa yang Anda inginkan. Paling gampang, bawalah gambar model rambut yang ingin Anda tiru. Ditambah dengan informasi tambahan mengenai panjang atau ketebalan yang Anda inginkan.
  2. Berkonsultasi dengan stylis jika Anda ragu apakah model yang Anda bawa sesuai dengan tekstur rambut dan juga bentuk wajah Anda.
  3. Katakan detilnya berapa senti rambut Anda ingin dipotong. Jika Anda katakan dipotong sedikit ataupun dipotong pendek tentunya pemahaman sedikit yang Anda maksud belum tentu sama dengan sedikit menurut stylis Anda.
Kadang-kadang, gaya rambut yang semula tidak Anda minati ternyata tampak begitu pas dengan bentuk wajah Anda setelah Anda mencobanya. Jadi, jangan ragu mencoba model rambut yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar