Bangun Pagi Menyehatkan

Keutamaan Bangun Pagi



Bangun pagi males ahh...mendingan tidur lagi...zzzz...
Jika Anda adalah orang yang suka bermalas-malasan bangun pagi kini saatnya merubah kebiasaan, karena ternyata bangun pagi memberikan manfaat yang luar biasa.
  • Melakukan meditasi atau Sholat (bagi orang Islam) dapat menyeimbangankan emosi. Jika Anda mengawali hari dengan bermeditasi atau Sholat, Anda akan membawa keseimbangan dalam hidup Anda sepanjang hari dan memperbaiki kualitas hidup Anda. Pagi menjadi waktu yang lebih baik untuk meditasi atau Sholat karena pikiran Anda masih segar, rileks, dan otak masih tajam.
  • Olah raga
    Tidur lebih awal membuat Anda mampu bangun pagi dengan bugar. Luangkan waktu untuk berolahraga, senam pagi atau sekedar jogging.
Kata orang sono..."Early to bed, early to rise, makes a man healthy, wealthy, and wise"
Kalau ditelaah sih ada benarnya juga karena ketika Anda tidur lebih cepat dan bangun lebih awal, Anda mendapat cukup waktu istirahat dan bangun dalam kondisi yang segar-bugar. Dengan kondisi ini, Anda bisa lebih meningkatkan produktivitas hidup Anda sepanjang hari.

Anda yang sering begadang sampai larut malam pastilah kurang mendapat waktu tidur cukup yang mengakibatkan bangun kesiangan, coba pertimbangkan untuk lebih mengatur waktu. Bangun pagi itu menyenangkan, karena Anda banyak waktu ekstra untuk melakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan, seperti:

Membaca koran pagi atau buku akan meupdate berita juga menambah wawasan.
Suasana yang masih tenang akan menjadi anugerah yang bisa Anda gunakan untuk mengembangkan diri Anda secara profesional, emosional, fisik, mental, dan spiritual.

Membereskan pekerjaan-pekerjaan kecil, merapikan kamar, maskeran wajah dan rambut, atupun iseng-iseng browsing sekalian membaca email yang mungkin ada yang perlu balasan segera.

Pokoknya dengan bangun pagi Anda akan membuat hari terasa lebih panjang. Dengan demikian, Anda bisa melakukan lebih banyak hal dalam satu hari daripada biasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar